Kurang Buah dan Sayur Selama Kehamilan Dapat Sebabkan Si Alzheimer

kurang buah sayur

Cara Memperbanyak ASI – Alzheimer rupanya dapat diawali di dalam rahim sekiranya ibu hamil tak makan cukup buah-buahan dan sayuran, studi menemukan. Hal ini berkaitan dengan kurangnya asupan vitamin A yang terdapat dalam buah dan sayur. Vitamin A paling tak jarang ditemukan dalam jeruk dan buah kuning dan sayuran seperti wortel, aprikot dan paprika kuning, serta dalam seluruh sayuran berdaun hijau.

Vitamin A juga ditemukan dalam format lemak dalam makanan hewani seperti hati, telor dan produk susu. Kekurangan vitamin A ringan, bisa meningkatkan produksi tipe protein yang merusak sel otak pada penyakit Alzheimer. Sekarang, para ilmuwan di University of British Columbia menemukan, bayi yang tak menerima cukup vitamin A dalam rahim atau sesaat sesudah lahir lebih berisiko mengoptimalkan demensia ketika dewasa.

Inovasi ini didasarkan penelitian pada binatang. Dikala bayi dalam kandungan dan bayi tikus memperoleh suplemen vitamin A yang cukup, mereka didapati lebih bagus dalam percobaan kognitif dibanding dengan si kecil tikus yang tak memperoleh suplemen. Dr Weihong Song, dari University of British Columbia, mengatakan, “Penelitian kami terang memperlihatkan bahwa kekurangan marjinal vitamin A, malahan pada permulaan kehamilan, mempunyai efek yang merugikan pada perkembangan otak bayi dalam kandungan.”

“Kecuali itu juga mempunyai efek rentang panjang yang bisa memfasilitasi penyakit Alzheimer di kemudian hari,” imbuhnya. Penelitian yang diterbitkan di jurnal Acta Neuropathologica ini mempunyai bukti baru yang menceritakan bahwa kekurangan vitamin A bisa memengaruhi pengembangan Alzheimer pada tahun-tahun kemudian. Walau semacam itu, ibu hamil tak mesti mengkonsumsi suplemen vitamin A berlebihan, cuma cukup mengkonsumsi buah dan sayur demi menerima vitamin dan mineral yang diperlukan oleh tubuh.

 

Baca Juga : Cara Cepat Hamil

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *