Berbagai Macam Gorden Terbaru 2018

Saat ini, gorden telah mengalami banyak perkembangan. Perkembangan ini seiring dengan penambahan fungsi dari gorden itu sendiri. Hingga tahun 2018 ini, telah banyak jenis gorden yang diproduksi dan dijual dipasaran. Gorden tidak hanya berfungsi sebagai penutup jendela atau menghalangi cahaya berlebih yang masuk ke dalam ruangan. Gorden atau tirai ini juga bisa mensupport atau mendukung desain ruangan agar nampak lebih hidup dan berwarna. Pada ulasan berikut akan dibahas tentang beberapa macam gorden terbaru yang bisa anda pilih untuk melengkapi keindahan rumah idaman anda.

Jenis gorden yang pertama ialah gorden tiga lekuk atau dalam istilah asingnya disebut juga Triple Pleat Curtain. Sesuai dengan namanya, gorden ini memiliki tiga lekukan pada bagian kainnya. Hal ini tentu berbeda dengan gorden pada umumnya. Tiga lekukan yang dimilikinya berasal dari kain yang dijepit pada bagian bawahnya. Oleh karenanya, bagian atas dari gorden ini tampak seperti bunga yang sedang mekar. Konsep gorden tiga lekuk ini mempunyai kesan lebih formal jika dibandingkan dengan gorden yang hanya dilengkapi dengan dua lekukan saja. Seringkali gorden tiga lekukan ini digunakan untuk menutupi jendela atau dinding kaca yang ada pada gedung perkantoran atau instansi pemerintahan. Bagi anda yang suka gaya formal dan terkesan elegan bisa mencoba gorden model tiga lekukan ini.

Baca juga : gorden minimalis untuk kantor

Jenis gorden lain yang bisa anda gunakan untuk melengkapi keindahan ruangan dalam rumah anda ialah gorden tipis. Sesuai dengan namanya, gorden ini memang didesain menggunakan kain tipis dan agak transparan. Gorden jenis ini biasanya dipakai pada rumah yang ingin tetap terkena cahaya matahari dan ingin tetap terjaga privasinya. Sekalipun tipis, gorden ini mampu menghalangi pandangan seseorang yang ingin melihat ke dalam ruangan tersebut. Sehingga bisa dipastikan kerahasiaan anda bisa tetap terjaga. Gorden jenis ini kurang cocok apabila diletakkan pada jendela yang terlalu banyak terkena sinar matahari. Hal ini dikarenakan sinar matahari yang masuk tidak bisa diatur dengan baik dan akan mengakibatkan cahaya berlebih masuk pada ruangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *